Cara Pemasangan Geomembrane

Cara Pasang Geomembrane

Berikut adalah Cara Instalasi Geomembrane , Mulai dari penyambungan dan tahap akhir , kami memberi simulasi agar anda mengetahui cara pemasangan dan pengaplikasian yang baik dan benar . dan kami juga Jual geomembrane dan siap mengantarkan ke seluruh indonesia . untuk proyek pengerjaan yang anda butuh kan .

 

  • Pekerjaan tanah.

Untuk pelaksanaan pemasangan lembaran-lembaran geomembrane sub grade (tanah dasar) mesti harus telah dimampatkan / dipadatkan sesuai dengan rancangan projek. Permukaan yg lunak ataupun yg memiliki sifat kemampatana yg besar serta tak bisa di padatkan dgn baik mesti diubah/ diganti dgn tanah timbunan yang lumayan baik. Semua permukaannya mesti rata, tak ada/bebas dari benda-benda organic, objek-objek tajam serta segala hal puing-puing. Sub grade (tanah dasar) kokoh, pondasi yang tak melengkung (melendut) serta tak terdapat perubahan yg tajam ataupun gradasi yg patah. Tak boleh ada genangan air & air tanah yg tinggi.

Kontraktor atau pelaksana utama dari proyek jika merasa harus mengerjakan sterilisasi subgrade (tanah dasar) memakai material pen-steril tanah dgn bahan-bahan khusus untuk pertumbuhan pada daerah yang digelari geomembrane. Bahan pen-steril yang dipakai tak merusak liner serta dipakai dgn sesuai panduan pabrik pem-buatnya.

Bagian angkur di keruk/digali di jalur, letak serta lebar yg cocok dgn ukuran yg ditentukan di illustrasi spesifikasi. Bagian sudut di buat melekuk untuk mencegah lekukkan yg tajam di lembaran geomembrane.

Lembaran geomembrane digelar di permukaan yang di lapisi geomembrane dgn memakai balok peng-hampar yang diinstal diexcavator atau memakaialai lain yang disepakati oleh insinyur.

Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian sebagai berikut :

  1. Perlengkapan yang dipakai tak mengakibatkan kerusakan pada geomembrane semasa pengangkatan, pengangkutan serta penggelaran.
  2. Pekerja instalasi yg bekerja di bagian atas geomembrane tak diperbolehkan untuk merokok serta mengenakan alas kaki yg bisa merusak lembaran geomembrane.
  3. Cara yang dipakai untuk menghamparkan lembaran-lembaran geomembrane tak mengakibatkan goresan ataupun lipatan-lipatan pada lembaran geomembrane serta tak mengakibatkan kerusakan pada tanah pen-dukungnya.
  4. Bahan pemberat (misalnya kantong berisi pasir atau yang lainnya yang tak merusak geomembrane) ditempatkan pada atas lembaran geomembrane untuk menghindari lembarannya ter-angkat oleh angin (pada perkara yang mana ke-kuatan angin amat besar, bahan pemberatnya direkomendasikan ditempatkan disepanjang bagian tepi panel lembaran geomembrane utk menurunkan risiko angin ber-tiup dibawah panel).
  5. Untuk penggelaran geomembrane menggunakan metode manual yang memanfaatkan tenaga manusia maka dibutuhkan persiapan lahan utk penghamparan pada yg berdempetan/berdekatan dgn kolam. Subgrade (tanah dasar) utk penggelaran serta pemangkasan material geomembrane per-mukaannya mesti rata serta bersih dari benda-benda yang tajam & segala macam bentuk puing – puing yg bisa mengakibatkan kerusakan lembaran geomembrane.

  • Sistem penyambungan.

Operasi penyambungan yg diizinkan ialah memakai sistim hot shoe serta sistim extrusion welding.

  • Metode extrusion yakni langkah penyambungan dgn memakai batangan HDPE serta alat pemanas contohnya metode las (pemanasan).
  • Metode fusion yakni langkah penyambungan dgn alat hot shoe yg memanaskan 2 lembar geomembrane/ overlapping yang dengan demikian menyatu.

Harus diperhatikan dalam peletakkan arah sambungannya pada pe-nyambungan dibagian lereng yakni dari atas kebawah & bukan arah me-lintang lereng. Pada bagian sudut serta pada geometris yg tak teratur penyambungan mesti se-sedikit mungkin.

Sambungan T jaraknya tak diperbolehkan lebih dekat dari 5 kaki dari pada ujung bagian kaki lereng. Jika ada kerutan serta fish mouth (mulut ikan) maka diharuskan untuk dipangkas serta di tutup dgn lembaran geomembrane (cap-stripped).

  • Overlap

panel geomembrane memakai overlap minimum 4 inchi dipenyambungan sgn langkah hot shoe serta 3 inchi dipenyambungan dgn metode extrusion.

Cairan pem-bersih tak diperkenankan untuk dipakai ketika membersihkan pada bagian overlap pada proses pe-nyambungan.

Perlengkapan yang dipakai dipenyambungan geomembrane serta accecorisnya.

Alat penyambung yg diizinkan ialah alat penyambung hot shoe serta alat extrusion.

Jika anda sedang membutuhkan Geomembrane untuk kebutuhan proyek anda segera hubungi kami dan dapatkan harga terbaik dan solusi terbaik dari kami

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan hubungi kami di :
PT. TIGA PILAR UTAMA KARYA SENTOSA
Jl. Jalur Sutera Timur Komplek Perkantoran Alam Sutera 3B No. 29 Tangerang
Phone : 021-29213777 (Hunting),
WhatsApp  : 081285088881– 0853 11  888884
Email    : info@tigapilar.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *