Cara Pemasangan Geomembrane

Anda men cari Geomembrane? disini aja! kami men jual geomembrane sesuai kebutuhan anda, dengan harga terjangkau dan kualitas yang terjamin. untuk tahu lebih detailnya silakan kunjungi website kami di PT. Tiga pilar

disini Tigapilar akan membagikan informasi seputar cara pemasangan geomembrane, bagi yang belum mengetahui, yuk simak informasi dibawah ini.

sudah menjadi satu paket, dimana metoda pemasangan Geomembrane memiliki 3 tahapan, yaitu persiapan instalasi, pelapisan (seaming), pengujian dan pemeriksaan hasil pemasangan. Ketiga tahapan itu mutlak pentingnya guna menghasilkan mutu pekerjaan yang baik.

 

Persiapan Instalasi Geomembrane

Sebelum memulai pekerjaan instalasi geomembrane, ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

1. Pekerjaan tanah (Earthwork)
Tempat kerja harus dipersiapkan dengan baik sebelum instalasi geomembrane. Tanah harus dipadatkan sesuai dengan spesifikasi proyek. Daerah yang lembek atau kompresibel (tidak padat) harus dipadatkan dan diganti dengan mengisi tanah dengan benar lalu dipadatkan. Semua permukaan yang akan dilapisi harus mulus, bebas dari semua bahan asing dan organik, benda tajam, atau puing-puing apapun. Benda-benda tajam harus dibuang jauh-jauh serta air atau kelembaban yang berlebihan tidak diperbolehkan.
Sebelum instalasi, installer atau inspektur harus meninjau dan memeriksa tempat kerja agar sesuai dengan spesifikasi proyek yang dibutuhkan. jual geomembrane

2. Jangkar Trench
Parit jangkar harus digali untuk garis, ketinggian, dan lebar sesuai desain proyek konstruksi dan gambar, sebelum instalasi. Waktu penggalian prosedur harus dipertimbangkan untuk mencegah keruntuhan. Sudut agak bulat diperlukan dalam parit untuk menghindari tikungan tajam geomembran tersebut. Mengisi ulang harus berhati-hati untuk menghindari geomembrane rusak.

3. Menghampar Geomembrane:
Semua mesin atau peralatan yang digunakan dalam menhampar harus dalam cara yang tepat untuk mencegah dari kemungkinan geomembrane tertarik memanjang atau keriput. Gunakan kantung pasir (sandbags)  agar mencegah terangkat oleh angin. Merokok atau sepatu yang dapat merusak geomembrane yang tidak diizinkan. Sedapat mungkin dikurangi berjalan diatas permukaan geomembrane. Tutup pelindung tambahan atas geomembran yang dianjurkan. Penempatan Geomembrane menyesuailan bentuk permukaan tanah. Geomembrane yang keriput harus dihindari. Penghamparan dimulai dari atas dan mengikuti arah angin. Material yang cukup harus diberikan untuk memungkinkan ekspansi dan kontraksi termal dari geomembrane. Welding harus dilakukan sesegera mungkin setelah geomembran ditempatkan.

Baca Juga: Jual Drainage di Jakarta

PELAPISAN (SEAMING)

Proses pelapisan harus memperhatikan beberapa faktor berikut:

a. Material

  1. Moisture atau kotoran harus dihilangkan dari permukaan geomembrane. Jangan menggunakan pelarut atau perekat untuk membersihkan atau tujuan lainnya. Setidaknya 100mm (4 inci) rentang diperlukan untuk tumpang tindih yang akan seamed.
  2. Tumpang tindih seaming harus halus dan bebas dari kerut atau kebocoran. Keriput dan kebocoran akan dipotong dan daerah pengganti akan tumpang tindih dengan berbagai minimal 75mm (3 “).
  3. On-site lapisan kemiringan harus paralel dengan arah lereng, bukan di lereng. Pengelasan yang tidak perlu di sudut atau tanah yang tidak rata harus dihindari.

b. Kondisi Cuaca

  1. Penempatan Geomembrane harus memperhatikan temperatur, bila suhu di bawah 0°C, penempatan tidak akan preformed kecuali telah diverifikasi bahwa kualitas seaming memenuhi persyaratan spesifikasi. cari geomembrane
  2. Penempatan Geomembrane harus dihentikan selama setiap kondisi kelembaban yang berlebihan, misalnya kabut, hujan, embun, salju, atau dalam kondisi angin ekstrim.
  3. Jika penempatan geomembrane adalah preformed di suhu rendah atau kondisi cuaca buruk, installer akan melihat dan mencatat suhu itu, suhu lingkungan, pengaturan mesin las suhu, dan suhu mesin las yang sebenarnya, dan kecepatan pengelasan.
  4. Sebelum penempatan geomembrane, installer harus mengevaluasi temperatur, kelembaban, curah hujan, dan kecepatan angin.

c. Persiapan seaming

  1. Menyetujui mesin seaming, kondisi, metode, dan kualitas benar-benar dapat memenuhi kebutuhan saat instalasi, pengujian seaming harus dilakukan dalam lingkungan kerja yang sama dan kondisi instalasi seperti di lapangan sebenarnya.
  2. Frekuensi tes seaming harus disepakati oleh kedua belah pihak dari pemilik dan installer.
  3. Seam sampel untuk uji kuat geser dan kupas tes kekuatan harus diambil di site sebenarnya.

d. Peralatan dan Aksesoris

  1. Wedge welder machine dan extrusion machine harus memiliki alat ukur untuk pengukuran suhu dan pengendalian. Peralatan tersebut harus dipelihara dalam kondisi yang memadai untuk menghindari pekerjaan yang keliru.
  2. Power supply generator listrik hanya menggunakan yang baik dan listriknya stabil (konstan)

 

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan hubungi kami di :
PT. TIGA PILAR UTAMA KARYA SENTOSA
Jl. Jalur Sutera Timur Komplek Perkantoran Alam Sutera 3B No. 29 Tangerang
Phone : 021-29213777 (Hunting),
WhatsApp  : 081285088881– 0853 11  888884
Email    : info@tigapilar.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *